Selasa, 18 Juni 2013

Harapan Asha eps.3


next,

     Beberapa hari paska UN tingkat SMP selesai, asha mengadakan acara diner bareng dirumahnya. tamu yang diundang ialah teman-teman sekelasnya juga sebagian teman yang ia kenal dikelas lain.

#didalam kelas IX-3,
        ''perhatian-perhatian, mohon perhatiannya karena pacarnya BISMA KHARISMA mau ngomong'', sorak asha.
        ''ngeeekk..... siapa pacarnya amang BISMA?'', tanya nasya.
        ''gue donk'', jawab asha.
        ''huuuuuuu..... ngarep.c0m lu. jangan terlalu ngefly deh loe'', sorak semua temannya asha yang saat itu tengah mendengarkan pengakuan palsu asha.
        ''iyellah. serius amat sih, si amat aja belum tentu serius. ahahahahahaha...''
        ''loe mau ngomong apa tadi sha?'', tanya difa.
        ''dengerin ya, gue mau ngadain acara diner bareng dirumah. nah, harap semuanya pada dateng ke rumah soalnya ini gretongan ok !''
        ''ah serius loe ?'', tanya nasya.
        ''yoaaa, malem ini jam 9 malem teng ok''
        ''ok'', jawab semua temannya.

     setelah asha mengumumkanacaranya, lalu ia segera keluar kelas untuk menemui seseorang. seseorang yang ia cari itu, akan ia undang ke acara diner bareng di rumahnya.

#di kelas IX-4,
took.. took.. took..
asha: assalamu 'alaikum.......
syifa: ngapain loe kesini ??,sorry orang-orang didalem kelas ini lagi pada sibuk. so, loe gak boleh ganggu.
asha: eh, jawab dulu donk salam gue. kafir ya loe !, gue baik-baik dateng kesini jadi, loe jangan cari-cari masalah sama   gue.
                  ketika asha dan syifa saling adu mulut , ridwan menghampiri mereka karena pembicaraan mereka terdengar ke dalam kelas.

ridwan: ada apa sih, ribut mulu ah, ganggu tau !
syifa: tau nih cewek sialan.
ridwan: oh ada loe ternyata. ayo sha, ngomongnya di dalem aja sambil duduk bareng gue.
asha: gini wan, gue ngadain acara diner bareng di rumah. gue mau ngajak loe, temen-temen yang lain juga pada dateng ke rumah kok. gue harap loe bisa dateng !
ridwan: ooo... thanks before ok !, tapi gue gak bisa. sorry ya !
asha: what gak bisa ?,
syifa: ahahahahahahahahaa.................. telur-telur, ulat-ulat, kepompong, kupu-kupu kasian dehh loe !, .
asha: berisik loe !, .

     asha termurung sendirian didepan koridor kelasnya . ia sedih karena ajakannya ditolak oleh ridwan.

Kriinnnnng..............
********* bel tanda pulang sekolah pun berbunyi, semua siswa dan siswi berbondong-bondong keluar kelas untuk pulang, terkecuali asha yang berjalan sendirian dengan wajah badmoodnya.

*********ketika sampai dirumah, asha segera menyiapkan makanan, minuman, serta yang lainnya untuk diner nanti.

*********waktu pun tak terasa telah menunjukan pukul 8 malam. ketika itu asha masih berdandan didalam kamarnya.

        ''wiih, udah jam 8 malem nih !, gue harus udah standby di depan pintu''
        ''non, ada tamu di depan'', sahut si inem.
        ''siapa nem, anak-anak bukan ?''
        ''gak tau non, dia sendirian diruang tamu. katanya non disuruh cepet-cepet kesana''
        ''kira-kira inem tau gak siapa dia ?''
        ''katanya supprice non, jadi inem gak dikasih tau nama dia siapa''
        ''ooo.... ya udah, bilangin tunggu bentar lagi''
        ''baik non''
        ''oea nem, asha udah cantik belum nih ?''
        ''udah non, non dari dulu kan udah cantik''
        ''ahh,, si inem bikin pipi asha merah aja dehh''

     selesai berdandan, lalu asha pun segera pergi menuju ruang tamunya, dan tak lupa ia membawa dua gelas minuman diatas nampan yang ia bawa. tetapi, ketika ia telah berada diruang tamu, ia langsung diam seketika karena melihat seorang tamu itu.

        ''woow,, adek cantik banget'', ucap tamu itu.
        ''terima kasih atas pujiannya. tapi maaf, anda siapa ?'', tanya asha karena tak mengenali tamunya.
        ''adek gak kenal kakak ?, tega banget kamu dek udah lupain kakak''.
        ''maaf banget, tapi beneran aku gak kenal sama kamu, kamu siapa ?''
        ''kakak yang suka maen sama adek dulu waktu masih kecil, inget gak dek ?''
        ''gak, aku gak inget. udah deh langsung aja nama kamu itu siapa ?''
        ''nama kakak .................................................................''


BANDUNG, 02 MEI 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar